Rabu, 16 November 2011

Konsep Pemasaran

Konsep Inti Pemasaran
Pemasaran yaitu sebuah proses sosial dan mangerial yang mana dengan proses itu seseorang atau kelompok memperoleh apa yang dibutuhkan dan diinginkan melalui penciptaan dan pertukarab produk dan nilai dengan pihak lainnya.

Pasarà kebutuhan , keinginan dan permintaan àproduk dan jasa à Nilai, kepuasan dan kualitas à pertukaran transaksi dan hubungan

Kebutuhan (Needs)
Suatu pernyataan dari perasaan kekurangan : kebutuhan fisik dasar dan kebutuhan individu

Keinginan (Wants)
Kebutuhan manusia yang dibentuk oleh budaya dan kepribadian seseorang.
Keinginan tak terbatas à memberi nilai kepuasan terbesar
Sumber daya terbatas à memberi nilai kepuasan terbesar

Permintaan (Demands)
Keinginan manusia yang didukung oleh daya beli

Produk
Segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk diperhatikan, dimilikm digunakan atau di konsumsi yang dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan objek fisikm jasa, orang, tempatm organisasi, gagasan.

Jasa
Segala aktivitas atau manfaat yang dapat ditawarkan oleh suatu kelompok kepada yang lainnya yang pada dasaranya tidak nyata dan tidak barakibat pada kepemilikan apapun

Nilai Pelanggan
Selisih anatara nilai yang diperoleh pelanggan dengan memiliki dan menggunakan suatu produk dengan biaya yang dikeluarkan untuk memperolehnya.

Kepuasan pelanggan
Suatu tindakan dimana perkiraan kinerja produk sesuai dengan harapan pembeli

Pertukaran (Exchange)
Tindakan untuk memperoleh objek yang diharapkan dari seseorang dengan menawarkan sesuatu sebagai pengganti

Transaksi
Perdagangan antara dua pihak yang melibatkan paling sedikit dua bentuk nilai persetujuan mengenai kondisi, persetujuan mengenai waktu dan persetujuan mengenai tempat

Hubungan Pemasaran
Proses menciptakan, memelihara dan menigkatkan hubungan timbal balik dengan pelanggan dan pihak lain yang berkepentingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar