Rabu, 16 November 2011

Tujuan Pemasaran

Tujuan Pemasaran
Tujuan pemasaran atau marketing objective, adalah apa yang akan dicapai oleh perusahaan melalui bagian pemasaran
1.                  titik awalnya adalah konsumen target
2.                  fokusnya adalah kebutuhan konsumen
3.                  sasarannya adalah laba melalui kepuasan konsumen
4.                  caranya melalui paduan antara promosi dan komunikasi pemasaran -> komunikasi pemasaran terpadu
Kepuasan konsumen akan tercapai apabila perusahaan mampu untuk menyediakan consumer value package, yang berupa :
1.                  produknya -> berkualitas dan memenuhi kebutuhan konsumen
2.                  harganya -> dapat terjangkau oleh konsumen target
3.                  pelayanannya -> kepada konsumen memuaskan
4.                  citra produknya -> baik dari sudut pandang konsumen
Apabila kepuasan konsumen tersebut terpenuhi, maka hasil penjualan produknya akan meningkat, dan akhirnya tujuan pemasaran dapat tercapai, yaitu perolehan laba.
Sebaliknya, apabila perusahaan melalaikan kebutuhan konsumen dan hanya berfikir dari sudut pandang produsen saja, kemungkinan hasil penjualan produknya akan menurun, sehingga laba yang diperoleh minim, bahkan dapat terjadi adanya kerugian.
Kepuasan konsumen adalah segalanya bagi perusahaan yang berorientasi kepada pemasaran/marketing

2 komentar:

  1. saya jadi tau tujuan marketing, seperti itu, dan saya akan belajar banyak dari anda,

    BalasHapus
  2. ACY ini memang dimana terbaik juga dengan segala fasilitas telah di berikan, dengan bonus yang menarik, dan ada nya juga khursus online nya. Tapi untuk ane sih saat ini kurang tertarik untuk gabung di ACY ini, karena dimana untuk awal depo yang tinggi, dengan kecil nya leverage, serta dimana layanan berbahasanya kurang, semoga dapat di pertahankan dan di kembangkan deh ACY ini agar ane dapat lebih tertarik lagi untuk gabung bersama ACY ini

    BalasHapus